Kamis, 26 April 2012

Step by Step Test MMT

groupm
Hi guys,, pengen cerita nih pengalaman menarik saat pertama kali tes kerja serta tahapan-tahapan tes untuk masuk suatu perusahaan.
Awalnya diajak sama teman untuk mengikuti tes di suatu perusahaan kebetulan bergerak dalam bidang periklanan, pertama yang harus disiapkan adalah CV (curiculum vitae) yang berisikan informasi lengkap tentang diri kita dan kemampuan yang kita bisa dan semuanya dicantumkan dalam CV itu. Kemudian perusahaan ini biasanya dateng langsung ke Universitas-universitas ternama yaitu UI, IPB, ITB, UGM dan lain-lain pokoknya ternama deh.
Awal masuk ruangan biasanya disuruh mengisi absen dan seperti biasa dipersilahkan duduk ditempat yang sudah disediakan (heheh ga nyambung). kemudian tahap berikutnya adalah:

  • Perkenalan profil perusahaan dari dedengkotnya sampai sejarahnya
  • Test pertama itu memperkenalkan diri,  Ya..siapin aja mental dan fisik (hahha) biasanya disini juga uda dinilai ama tim penilai
  • Kemudian tes perkelompok sebelum itu biasanya dibagi kelompok dulu, asal tenang aja mungkin berhasil hehheee.. oh iya dinilainya dari awal ampe akhir, kemudian disuruh mempresentasikan kenapa tugas yang diberikan kurang berhasil atau berhasil.
  • Setelah itu diskusi terbuka mengenai topik yang diberikan, usahain jawabnya jangan asal-asalan yah. Dalam tahap ini biasanya sudah ada penyaringan peserta, dan yang lolos ikut acara (test) selanjutnya.
  • Wawancara personal adalah test yang bener-bener menentukan (final test kali yah)
Kemudian langsung diumumin atau nunggu satu minggu kemudian (rasanya bangga dan plong loh pas uda keterima, bener-bener seeeeennneeeng banget)

Setelah itu masuk training deh yang dinamai Media Master Training, tahap training sekarang merupakan tahap training kedua yang dinamai MMT Batch 2 GroupM.


Di GroupM sendiri tediri dari beberapa agenci yang bergerak dalam bidang periklanan, namun untuk media digital dikelolah oleh GroupM Interaction Indonesia. /(MMT Batch 2 GroupM for GroupM Interaction Indonesia). 

Semoga bermanfaat yah.....

3 komentar:

  1. gan mau nanya dong, seluruh tahapan seleksinya in english?

    BalasHapus
  2. Hallo kak saya mau bertanya, saya peserta MMT batch 12 campus hiring. Di akhir hari rekrutmen, saya diumumkan lolos keseluruhan proses MMT dan katanya akan di email untuk undangan sign contract di kantor groupM. Namun ini sudah lebih dari 1 minggu dan saya belum mendapatkan email apapun. Apakah memang invitation email nya cukup lama ? terimakasih..

    BalasHapus

Pendapat anda ?