Minggu, 06 Mei 2012

MMT Batch 2 GroupM : Semarak EURO 2012 Dalam Perspektif Media Digital/Online. Siapa Paling Diunggulkan?


Bulan Juni nanti, seluruh pecinta sepakbola di dunia akan disuguhkan dengan event akbar empat tahunan yaitu Piala Eropa 2012 (EURO 2012) yang akan digelar di dua negara benua eropa yaitu Polandia dan Ukraina. Enambelas tim akan bersaing memperebutkan trofi EURO yang empat tahun lalu dipegang oleh timnas Spanyol. Enam belas tim akan dibagi menjadi empat grup yang terdiri dari Grup A, Grup B, Grup C dan Grup D.
  
sumber :  2.bp.blogspot.com
 sumber : i690.photobucket.com

Media media digital nasional mulai ramai membahas kabar seputar keenambelas negara negara yang akan bertanding di Polandia dan Ukraina nanti. Mulai dari prediksi pertandingan, tim negara mana yang bakal memetik gelar juara, pemain-pemain terbaik yang bakal merajai pertandingan, hingga jadwal pertandingan lengkap, menghiasi pemberitaan berbagai media digital/elektronik bahkan cetak setiap harinya. Bahkan tak hanya itu, para pelaku usaha pun memanfaatkan momen penting ini untuk mendulang untung sebanyak-banyaknya dari penjualan pernak-pernik dan kaos Piala Eropa 2012. Kaos Piala Eropa dan produk-produk lain terkait perhelatan akbar ini kini dapat dengan mudah ditemukan di berbagai gerai yang bertebaran di banyak tempat. Iklan produk kaos Piala Dunia pun menjamur, baik iklan online maupun iklan konvensional.

Kami dari Larismedia MMT Batch 2 GroupM selaku blogger yang juga mengamati event perhelatan akbar empat tahunan ini pun punya analisis menarik seputar EURO 2012. Grup B yang terdiri dari negara Belanda, Denmark, Jerman dan Portugal akan menjadi grup yang sengit atau grup neraka, grup ini memang diakui relatif lebih ketat dibanding tiga grup lainnya. Larismedia MMT Batch 2 GroupM memiliki prediksi untuk tim tim yang diunggulkan untuk lolos dari masing masing grup adalah :

Grup A : Republik Ceko dan Russia sepertinya memiliki peluang yang besar untuk lolos dari grup ini. Seperti kita tahu Ceko memiliki kualitas pemain yang apik seperti Thomas Rosicky, Petr Cech, dan Milan Baros. Lini tengah memang menjadi andalan Ceko. Ceko yang lolos dalam babak playoff kami unggulkan bersama Russia yang tampil baik pada babak kualifikasi.

Grup B : Belanda dan Jerman kami unggulkan untuk lolos dari grup yang sengit ini. Kedua tim ini merupakan Juara 2 dan 3 piala dunia 2010 lalu. Sama sama memiliki karakteristik bermain menyerang dan Total Football tampaknya akan menjadi keunggulan. Agaknya EURO 2012 ini akan menjadi ajang pembuktian Van Persie cs versus Thomas Mueller cs yang keduanya sedang naik daun di kompetisi liga masing masing.

Grup C : Spanyol dan Italia merupakan dua tim yang cukup layak untuk lolos dari grup ini. Sebagai juara bertahan, Spanyol tentu akan bermain habis - habisan dengan komposisi pemain pemain berbakat didikan Real Madrid dan Barcelona. Italia yang juga rata - rata pemainnya bermain di liga domestik tampaknya masih perkasa dengan lini pertahanannya (catenaccio).

Grup D : Inggris dan Perancis kami prediksi akan mendominasi grup ini. Inggris yang diperkuat  kombinasi pemain muda dan senior tampaknya akan lebih matang dibandingkan dengan penampilannya pada piala dunia 2010 lalu.  Lini tengah yang dikoordinasi lampar dan Gerrard juga tampaknya semakin menakutkan tim lawan. Prancis yang prestasinya buruk pada EURO 2008 dan Piala Dunia 2010 juga tampaknya semakin matang dengan skuad mudanya, ditambah Karem Benzema yang makin hari penampilannya makin apik dan produktif.

Untuk Pemain terbaik dan Pencetak gol terbanyak, kami Larismedia MMT Batch 2 GroupM juga memprediksi akan banyak bintang - bintang ternama dan baru akan bermunculan di ajang ini. kami memprediksi Robin van Persie, David Villa,  Benzema dan Thomas Mueller akan mencetak banyak gol di ajang ini. Untuk laga Final sendiri, Jerman dan Belanda tampaknya akan menjadi duel yang menarik menurut prediksi kami, dan Belanda akan tampil sebagai juara. (MMT Batch 2 GroupM for GroupM Interaction Indonesia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendapat anda ?