Rabu, 23 Mei 2012

GroupM Interaction Indonesia: Respon perkembangan digital media di Indonesia

Kenapa indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki akun facebook terbesar di dunia? Kenapa di Indonesia gampang sekali sesuatu yang "hype" menjadi trending tropic worldwide di twitter? Kenapa sekarang ini mudah sekali orang menjadi terkenal, hanya dengan upload video di youtube?Dan kenapa multiply, yahoo, tak juga ketinggalan Google sudah membuka kantor perwakilan di negara kita? Apa yang terjadi dengan dunia digital di Indonesia sehingga banyak raksasa dunia digital dunia mulai melirik Indonesia menjadi salah satu bidikan potensial? Mungkin beberapa pertanyaan tersebut pernah terlintas di benak anda.  
Dunia digital di indonesia memang sedang bergeliat. Indikasi yang paling mudah di lihat adalah dengan "membumi" nya Facebook di Indonesia. Ibarat kata, tukang sayur saja sekarang sudah punya Facebook. Salah satu faktor pendukungnya adalah penetrasi handphone di Indonesia yang mencapai 65% (22% adalah smartphone) dari seluruh penduduk di Indonesia. Tidak heran jika sekarang, akses ke dunia maya menjadi sangat mudah dan terjangkau untuk semua kalangan. Hal ini juga berdampak signifikan terhadap perilaku konsumsi media di Indonesia. Mereka mulai mengkonsumsi media secara online, misalnya situs portal Berita, streaming radio, dan juga televisi.  Groupm Indonesia sebagai media agensi terbesar di Indonesia pun tanggap dengan kondisi ini. Groupm Indonesia memiliki suatu divisi yang menangani media digital secara menyeluruh. Divisi tersebut disebut GroupM Interaction Indonesia. Di divisi ini terdiri dari social media, search engine, measurement, creative, dan konten. GroupM interaction sepertinya merupakan jawaban atas perkembangan dunia media di Indonesia, agar media selalu dekat dengan penikmatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendapat anda ?