Jumat, 04 Mei 2012

MMT Batch 2 GroupM : Facebook Direkomendasikan dalam Membantu Korban Bencana Alam Jepang


Larismedia dari MMT Batch 2 GroupM menganalisis bahwa kesuksesan facebook di Negara jepang bukan hanya terlihat dari jumlah penggunanya yang meningkat sebanyak dua kali lipat dalam enam tahun terakhir ini sebagaimana sebagaimana meningkatnya pula orang jepang yang bergabung dalam jaringan social online
Statistik menunjukkan jumlah pengguna akun facebook di Negara jepang telah melebihi sepuluh juta jiwa, kata Mark E. Zuckerberg di Tokyo dalam pertemuannya dengan perdana menteri jepang Yoshihiko Noda.
               sumber : ajw.asahi.com
Noda menjelaskan pada Zuckerberg pada pertemuan di residensial perdana menteri bahwa Facebook sangat berguna disaat sedang terjadi bencana alam di jepang, hal ini terlihat dari kontribusi social media tersebut yang digunakan untuk berkomunikasi pada bencana tsunami dan gempa setahun silam yang memungkinkan para korban bencana alam untuk saling berbagi informasi.
Pada Februari lalu, facebook meluncurkan “Disaster Message Board” di jepang yang memungkinkan setiap orang untuk memberikan informasi dengan mudah kepada orang disaat situasi sedang darurat, dan untuk mencari teman.
Jepang merupakan satu satunya Negara diluar Amerika Serikat yang memiliki kantor keteknikan Facebook Karena Facebook ingin membuat produk yang baik di Negara ini.
(MMT Batch 2 GroupM for GroupM Interaction Indonesia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendapat anda ?