Sabtu, 12 Mei 2012

MMT Batch 2 GroupM : Polemik Seputar Pemindahan Hak Siar UEFA Champions League Musim 2012/2013

Akan ada yang baru dari di musim 2012/2013 bagi penikmat siaran langsung pertandingan sepakbola UEFA Champions League di Indonesia. Pada musim tersebut, liga yang telah lama disiarkan oleh stasiun TV swasta RCTI tersebut akan resmi berpindah tangan kepada SCTV. Ya, SCTV telah resmi memenangkan hak siar Liga Champions sekaligus Liga Europa di Indonesia untuk jangka waktu 3 tahun yaitu 2012 -2015. SCTV rencananya akan menayangkan satu pertandingan secara langsung yang kemudian akan diikuti oleh satu program highlights serta tiga pertandingan tunda per pekan. Sedangkan Indosiar akan menayangkan minimal dua pertandingan secara tunda per pekan dan juga nexmedia yang juga merupakan tv berbayar yang akan mengcover seluruh pertandingan tunda serta satu pertandingan secara langsung per malam pertandingan.



Berkenaan dengan Liga Europa UEFA, SCTV akan menayangkan satu pertandingan secara langsung per kick-off slot, dan juga program highlights dan dua pertandingan secara tunda tiap pekan pertandingan. Sedangkan Nexmedia akan menampilkan seluruh pertandingan secara tunda, dan juga satu laga secara langsung per kick-off slot.
Seperti yang dilansir melalui situs resmi UEFA, badan sepak bola tertinggi Eropa tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada stasiun televisi RCTI dan Indovision atas komitmen mereka untuk menayangkan kompetisi bergengsi ini.

Beberapa pihak penikmat liga champion dan sepakbola menyayangkan pemindahan ini dikarenakan mereka menganggap kualitas gambar RCTI lebih baik ketajamannya dibandingkan dengan SCTV. Dan juga, mereka mengkhawatirkan tentang pengemasan acara yang kurang baik. Beberapa bagian di Indonesia Timur yang menggunakan parabola juga  mengeluhkan tentang terjadinya pengacakan siaran yang tentunya sangat mengganggu mereka.


MMT Batch 2 GroupM  menganalisis perlunya pengemasan acara yang baik dalam penayangan Liga Champion dan Liga Europa ini. ntuk mengatasi polemik tersebut. Komentator-komentor yang berkelas perlu didatangkan untuk analisis dan prediksi yang tepat dan akurat, serta pembahasan profil team sebelum bertanding, sambungan langsung yang berkualitas dan bebas gangguan secara teknis, highlight yang dikemas dengan elegan, serta kuis bagi bagi hadiah yang menggiurkan. Sedikit tampilan humor disela-sela pemain turun minum pemain pun perlu./(MMT Batch 2 GroupM for GroupM Interaction Indonesia). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendapat anda ?