Rabu, 23 Mei 2012

GroupM Interaction Indonesia, a GroupM Special Unit

Di post MMT Batch 2 GroupM milik Larismedia kali ini , kami akan sedikit share tentang GroupM Interaction Indonesia. Mungkin  ada yang notice di post - post kami sebelumnya , kami selalu menyebutkan GroupM Interaction Indonesia di bagian akhir dari tiap post kami. 

Sebetulnya apa itu GroupM Interaction Indonesia

GroupM Interaction Indonesia adalah bagian dari GroupM Indonesia yang khusus menangani planning dan eksekusi DIGITAL campaign untuk suatu brand. Di dalam GroupM Interaction Indonesia sendiri ada tim - tim khusus seperti tim SEO (Search Engine Optimization) , SEM (Search Engine Marketing), tim Social Media, dan Digital Content yang membantu klien untuk menjalankan digital campaign mereka. 

Digital campaign sendiri adalah suatu terobosan baru dalam periklanan. Jika sebelumnya kita hanya melihat iklan dari billboard, TV, atau majalah yang sifatnya satu arah, dengan digital campaign kita bisa membuat iklan kita menjadi 2 arah karena sifatnya yang interaktif. Tidak hanya itu tapi campaign yang ber - platform digital ini juga menimbulkan user experience yang unik karena orang yang menonton iklan tersebut tidak hanya sekedar melihat tapi juga bisa ikut berinteraksi , merasakan , bahkan bisa langsung memberikan feedback - nya saat itu. Hal ini disebabkan karena dalam digital campaign sangat dimungkinkan untuk membuat sebuah iklan yang "gila" dan penuh kreativitas, yang sulit dilakukan di media tradisional seperti TV dan surat kabar. 

Itulah salah satu kelebihan digital campaign dibanding dengan campaign yang dilakukan di media - media tradisional. Karena kelebihannya itu, digital campaign dapat digunakan untuk meningkatkan engagement antara konsumen dengan brand. 


An integrated social media campaign

Contoh di atas merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan GroupM Interaction Indonesia dalam digital campaign - nya yaitu melakukan social media campaign yang terintegrasi seperti yang digambarkan bagan di atas. / (MMT Batch 2 GroupM for GroupM Interaction Indonesia)




1 komentar:

  1. Klo untuk klien GroupM Inraction Indonesia perusahaan apa saja? terima kasih.

    BalasHapus

Pendapat anda ?